Kubu-kubuan DPR sesat pikiran

Kubu-kubuan DPR sesat pikiran

WASPADA ONLINE, Selasa, 04 November 2014

“Kepada para anggota dewan untuk kembali kepada khittahnya sebagai wakil rakyat, bukan lagi merupakan wakil partai” Willy Aditya

JAKARTA – Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Willy Aditya menilai saat ini anggota DPR RI tengah mengalami kesesatan berpikir setelah terjadinya kubu-kubuan di DPR. Terlebih lagi dengan adanya DPR tandingan dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk menyaingi Koalisi Merah Putih (KMP).

“Sesat pikir itu terlihat dari polarisasi anggota DPR menjadi KMP dan KIH. Lebih kacau lagi ketika ada DPR tandingan,” kata Willy melalui rilisnya, hari ini.

Karena itu dirinya mengajak kepada para anggota dewan untuk kembali kepada khittahnya sebagai wakil rakyat, bukan lagi merupakan wakil partai. Dengan begitu, tentunya masing-masing akan memperjuangkan sesuatu di mejanya.

“Harusnya masing-masing kubu bisa berdialog dengan lebih intensif untuk menjembatani kebuntuan komunikasi selama ini,” tandasnya.

Hari ini, Selasa (4/11) akan dijadwalkan digelar sidang paripurna di DPR dari dua kubu yang saling ingin berkuasa yakni Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP).

Kedua kubu akan menggelar paripurna di jam yang sama yakni pukul 09.00 WIB namun dengan agenda yang berbeda.
Diketahui, KIH akan menggelar sidang paripurna dengan agenda penetapan distribusi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) secara proporsional.

Sedangkan sidang paripurna KMP mengagendakan penetapan nomenklatur dan mitra kerja di setiap komisi. Namun dari rapat sebelumnya anggota dari KIH tidak hadir.

http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=340359:kubu-kubuan-dpr-sesat-pikiran&catid=77:fokuredaksi&Itemid=131