Partai KIH Dukung Kenaikan BBM

Partai KIH Dukung Kenaikan BBM

Kamis, 20 November 2014

“Ini suatu langkah yang luar biasa secara politik, sebuah langkah yang tegas,” kata Willy

INILAHCOM, Jakarta – Para sekretaris jenderal (sekjen) partai Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menyatakan dukungan terhadap kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

Mereka adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Hanura Dosi Iskandar, Sekjen PPP Ainur Rofiq, Sekjen PKB Abdul kadir Karding, Wasekjen NasDem Billy Aditia, dan Sekjen PKPI Rully Sukarta.

Menurut Hasto, keputusan Jokowi-JK menaikkan harga BBM untuk tanggung awab lebih dalam menyehatkan ekonomi nasional.

“Kebijakan harga BBM yang diumumkan Jokowi merupakan satu kesatuan kebijakan untuk meningkatkan kebijakan ekonomi yang berkeadilan,” kata Hasto, saat jumpa pers, di Cemara, Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Karding mengatakan pengalihan subsidi ini memang bagi pemerintahan adalah pilihan yang sangat sulit dan tidak populer. Namun, ia meyakini siapapun yang memerintah dengan kaadaan ekonomi saat ini tidak ada pilihan selain mengalihkan subsidi.

“Pada pemerintahan Jokowi pengalihan subsisi merupakan langkah maju untuk memperbarui tata fiskal kita di masa datang. Prinsip substansi subsidi itu diperuntukkan orang yang miskin,” jelasnya.

Sedangkan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) NasDem Willy Aditia mengatakan, kenaikan harga BBM subsidi dinilai sebagai langkah tegas Presiden Jokowi.

Dia menambahkan keputusan itu sebuah langkah yang tidak populer, tapi berani mengambil langkah secara tegas untuk meningkatkan perekonomian Indonesia. “Ini suatu langkah yang luar biasa secara politik, sebuah langkah yang tegas,” kata Willy. [yeh]

“Ini suatu langkah yang luar biasa secara politik, sebuah langkah yang tegas,” kata Willy