Pilkada Langsung, Nasdem Target Menang 50

Pilkada Langsung, Nasdem Target Menang 50

Pilkada Langsung, Nasdem Target Menang 50%
Rabu, 21 Januari 2015 


VIVA.co.id - Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang tentang Pilkada diterima Dewan Perwakilan Rakyat, Partai Nasdem langsung menggelar konsolidasi menghadapi Pilkada dan target pemenangan di berbagai daerah.

"Kita targetkan menang 50 persen di seluruh Kota, Kabupaten dan Provinsi di Indonesia," kata Wakil Sekretaris Jenderal Nasdem, Willy Aditya di DPP Nasdem, Gindangdia, Jakarta, Rabu 21 Januari 2015.

Pemenangan ini sangat penting untuk memperkuat posisi partai Nasdem dalam konstalasi politik nasional. Untuk itu, Nasdem harus menyiapkan strategi dan tokoh yang akan diusung.

Dengan target pemenangan hingga 50 persen, Willy mengatakan tidak akan memaksakan kader internal menjadi kepala daerah. Nasdem membuka ruang bagi kader dari luar yang dianggap potensial untuk didukung.

"Intinya, Nasdem ingin mendorong mereka yang potensial dan ingin membangun daerahnya. Jadi, bukan hanya kader internal saja yang akan kita dorong," katanya.

Selain itu, semua calon yang akan di dukung harus melalui proses seleksi sesuai tahapan sebelum diputuskan oleh DPP.

"Mereka harus mendaftar sesuai wilayah misal kota kabupaten, mereka daftar di DPD, Provinsi ke DPW terus disaring di DPP untuk diputuskan," katanya.

Selain itu, semua kandidat akan melalu tahapan survei internal. Di mana survei ini menjadi penentu seseorang akan disusung, atau tidak oleh Nasdem.

Mengenai proses pendaftaran kandidat calon kepala daerah, Wiliy mengatakan, DPP sedang melakukan pematangan. "Minggu depan, kita akan kita putuskan tanggalnya," kata Willy. (as)

http://politik.news.viva.co.id/news/read/580410-pilkada-langsung--nasdem-target-menang-50-