NasDem Raih Kemenangan di 51 Pilkada

NasDem Raih Kemenangan di 51 Pilkada

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai NasDem meraih kemenangan di  atas 50 persen dalam Pilkada 2017. Mayoritas kemenangan diraih di luar Pulau Jawa.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem Willy Aditya menyebutkan 96 dari 101 Pilkada 2017 yang diikuti, NasDem meraih 51 kemenangan.

"Secara persantase kami memperoleh kemenangan di atas 50 persen. Ini cukup menggembirakan," kata Willy di kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Kamis 23 Februari 2017.

Willy mengungkapkan, raihan fenomenal pilkada di Maluku. Lima pasangan calon yang diusung NasDem semuanya menang.

Sedangkan di Papua Barat, NasDem meraih kemenangan empat dari lima penyelenggaraan pilkada. NasDem hanya kalah di Kabupaten Sorong.

Di Maluku Utara, kata Willy, NasDem berhasil meraih kemenangan total. "Dua pilkada kami menang dua-duanya," sebut dia.

Untuk daerah Kalimantan Barat, NasDem mengusung dua pasangan calon dan berhasil keluar sebagai pemenang. Di Aceh, dari 21 Pilkada, NasDem cuma menang tujuh pilkada.

Bagaimana peran NasDem untuk pilkada di Pulau Jawa? Willy menyebutkan, NasDem belum mampu berbuat banyak. "Di Jawa Timur satu pilkada kami kalah, dua pilkada di Yogyakarta yaitu Kota Yogya dan Kabupaten Kulonprogo, kamis cuma menang satu."

Di Jawa Tengah, NasDem hanya mampu meraih kemenangan dua dari tujuh penyelenggaraan Pilkada. "Banten kami kalah, di DKI kami menang," tandas Willy.

Sumber Berita: http://pilkada.metrotvnews.com/news-pilkada/JKRR1y8K-nasdem-raih-kemenangan-di-51-pilkada