Hadapi Pilgub, Pilbup dan Pilleg, Nasdem Mulai Berbenah

Hadapi Pilgub, Pilbup dan Pilleg, Nasdem Mulai Berbenah

KABARSULUH.COM – Setelah usai dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) jilid II di Sulawesi Tenggara (Sultra), kini Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) kembali berbenah guna menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra dan Pemilihan Bupati (Pilbup) serta Pemilihan Legislatif (Pilleg) dibeberapa daerah di Sultra.

Pembenahan sistim tersebut diramu dalam Rapat Kerja Wilayah (Rekerwil) Partai Nasdem di Same Hotel, 12 dan 13 Maret lalu yang dihadiri Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP Nasdem, Nining Indra Saleh didampingi Wakil Sekjen DPP Nasdem, Willy Aditya serta Ketua DPW Nasdem Sultra, Tony Herbiansyah dan 18 Ketua DPD Nasdem se Sultra.

Wakil Sekjen DPP Nasdem, Willy Aditya dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Selasa (14/3) menuturkan, untuk menghadapi beberapa momentum politik kedepan yakni di 2018 dan 2019 maka langkah-langkah politik mesti telah dilakukan sejak saat ini.

“Di 2017 ini, tahapan-tahapan politik yang dibuat dalam bentuk komitmen mesti sudah dijalankan, karena Nasdem hadir untuk kepentingan masyarakat,” terangnya.

Siapapun perwakilan partai, lanjut dia, baik itu di pemerintahan atau di legislatif mesti bisa menjadi penyambung kebijakan negara dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, karena setiap perwakilan Partai Nasdem wajib memiliki tanggung jawab.

“Bagi anggota legislatif, bertemu konstituen dan tertib mengikuti agenda-agenda yang ada merupakan kewajiban bagi mereka dan itu sama wajibnya seperti seorang muslim menjalankan sholat 5 waktu,” jelasnya.

Willy menegaskan, langkah-langkah seperti itu merupakan cara yang dapat ditempuh bagi para kader dalam mengemban amanah rakyat.

“Itu kunci kemenangan kita dalam momentum politik di 2018 dan 2019 kedepan,” pungkasnya.

Sumber berita : http://kabarsuluh.com/2017/03/15/hadapi-pilgub-pilbup-dan-pilleg-nasdem-mulai-berbenah/