Ridwan Kamil Dapat Dukungan PKB, Ini Respons Partai NasDem

Ridwan Kamil Dapat Dukungan PKB, Ini Respons Partai NasDem

JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengapresiasi dukungan Partai Kebangkitan Bangsa, yang kemarin menyatakan dukungan resmi terhadap bakal calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"NasDem Tentu menyambut baik dukungan PKB untuk mengusung putra terbaik Jawa Barat," kata Wakil Sekjen Partai NasDem Willy Aditya kepada Okezone, Rabu (13/9/2017).

Sebagai partai pengusung pertam Ridwan Kamil, Willy berharap dukungan dari partai lainnya akan terus bermunculan untuk memenuhi syarat minimal 20 kursi DPRD Jawa Barat.

"Sejauh ini kita intensif berkomunikasi dengan PPP dan PAN untuk bersama-sama mengusung Ridwan Kamil," ujarnya.

Peta sementara dukungan bagi Ridwan Kamil dari Partai NasDem dan PKB masih jauh dari syarat minimal. Partai NasDem mempunya 5 kursi di DPRD Jawa Barat dan PKB 8 kursi. Ini berarti NasDem dan PKB harus membangun koalisi partai lainnya yang minimal mempunyai 8 kursi.

Sejauh ini nama-nama bakal calon gubernur Jawa Barat berkutat di tiga nama. Diantaranya calon petahana yang sekarang wakil gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar, Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil. (feb)

Sumber berita: https://news.okezone.com/read/2017/09/12/337/1774295/ridwan-kamil-dapat-dukungan-pkb-ini-respons-partai-nasdem