Nasdem Beri Rekomendasi, Khofifah-Emil ‘Kantongi’ 30 Kursi

Nasdem Beri Rekomendasi, Khofifah-Emil ‘Kantongi’ 30 Kursi

JAKARTA, Barometerjatim.com – Satu lagi Parpol menurunkan SK rekomendasi untuk pasangan Khofifah Indar Parawamsa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2018. Setelah Demokrat, Golkar dan Hanura, kali ini giliran Partai Nasdem yang memiliki 4 kursi di DPRD Jatim.

Rekomendasi diserahkan Sekjen Johny G Plate di kantor DPP Partai Nasdem, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/1). Hadir pula sejumlah petinggi DPP di antaranya Jeannette Sudjunadi, Hayono Isman, Willy Aditya, Victor Leskodat, Siar Siagian, Nining Indra Saleh serta Ketua DPW Partai Nadem Jatim, Rendra Krisna.

Dengan bergabungnya Nasdem, untuk sementara total jumlah kursi Parpol pengusung Khofifah-Emil menjadi 30 atau melebihi syarat untuk mendaftar sebagai pasangan Cagub-Cawagub Jatim. Rinciannya Demokrat 13 kursi, Golkar (11), Hanura (2) dan Nasdem (4).

“Kami atas nama DPP Partai Nasdem dengan ini menyerahkan formulir B1 KWK kepada Ibu Khofifah dan Pak Emil, sebagai bentuk dukungan partai untuk mendaftar sebagai Cagub-Cawagub di Pilkada Jatim,” ujar Johny.

Pilgub Jatim, lanjut Johny, merupakan salah satu kontestasi di Pilkada serentak 2018 yang penting. Hal tersebut berkenaan dengan jumlah pemilih serta dampak.

“Kami sadari sepenuhnya bahwa Pilkada Jatim berdampak luas secara nasional, juga untuk warga Jatim sendiri. Karena itu, kami pilih calon kepala daerah yang tepat, yakni Ibu Khofifah dan Pak Emil,” tegasnya.

Johny menambahkan, bergabungnya Nasdem bersama Parpol koalisi akan semakin memperkuat tim pemenangan Khofifah-Emil di Jatim. Lebih dari itu, Parpol koalisi beserta Khofifah-Emil akan semakin masif bergerak ke basis dan konstituen dalam menyosialisasikan program-program kerjanya ketika memimpin Jatim.

Karena itu, dia berharap warga Jatim dapat memilih pemimpinnya dengan rasional. “Agar pada saatnya nanti pilihan diarahkan dengan tepat, betul-betul didasarkan pada pilihan rasional berbasis program kerja, berbasis pada masa depan rakyat Jatim,” katanya.

Sedangkan Khofifah mengungkapkan, Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh merupakan orang pertama yang mendorongnya maju di Pilgub Jatim 2018.

“Pak Suryo Paloh adalah orang pertama yang mendorong serta teman diskusi saya selama ini, untuk memutuskan maju di Pilkada Jatim,” katanya.

“Kami, Khofifah-Emil, menyampikan terima kasih banyak atas support-nya dalam proses menuju Jatim 1. Minggu depan insyaallah kami akan mendaftar ke KPU Jatim,” tandasnya.

Sumber berita: https://www.barometerjatim.com/nasdem-beri-rekomendasi-khofifah-emil-kantongi-30-kursi/