Posted on / by Willy Aditya / in Berita

Selain Jokowi dan Anies, NasDem Juga Undang Prabowo ke Kongres III Besok

Jakarta – Partai NasDem diagendakan akan menggelar Kongres III pada 25-27 Agustus 2024. Sejumlah tokoh diundang dalam acara kongres tersebut, di antaranya Presiden RI Joko Widodo hingga presiden terpilih Prabowo Subianto.
Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. Willy menyebut Jokowi akan hadir pada pembukaan, sementara Prabowo pada penutupan kongres.

“Kongres ini menjadi common ground-nya jadi kemungkinan Pak Prabowo juga datang pembukaan dan penutupan tapi secara formal pembukaan oleh Presiden Jokowi penutupan oleh Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih,” ujar Willy dikutip Sabtu (24/8/2024).
Dia menyebut seluruh partai politik juga diundang dalam kongres ini. Sebab, kaya Willy, kongres ini menjadi momentum rekonsiliasi Partai NasDem.

“Tidak ada yang tidak kita undang, jadi semua partai politik kita undang karena inilah momentumnya untuk rekonsiliasi,” ucap Willy.
“Inilah momentumnya tidak hanya manis di bibir tapi pahit di kenyataan gitu kan, tidak, tapi kebersamaan itu kita bangun dari ruang ada common ground-nya,” sambungnya.

Willy menyebut, pada acara itu akan membahas tiga hal yakni perihal ADRT, rekomendasi dan program aksi. Kemudian mengenai sejumlah isu krusial yang ada.

“Terkait dengan isu yang akan didalami di dalam kongres setidak-tidaknya yang kita highlight keadaan lima ini materi yang sudah disiapkan oleh SC yang pertama kakak-kakak semua adalah tentang negara hukum,” sebutnya.

Di sisi lain, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan bahwa Anies Baswedan juga turut diundang untuk menghadiri kongres tersebut. Namun dia tak mengungkap mengenai konfirmasi kehadirannya.

“Pak Anies diundang,” singkat Hermawi.

Diketahui, Kongres Partai NasDem yang ketiga ini rencananya akan digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat. Acara itu bakal dihadiri puluhan ribu kader NasDem.

Mereka nantinya, akan diminta untuk menggodok sejumlah tujuan untuk melakukan pemilihan ketua umum Partai NasDem.

Peliput: detiknews.com

Tinggalkan Balasan