Posted on / by Willy Aditya / in Berita

NasDem Lirik Nurdin Abdullah dan Ikhsan Limpo

Empat nama disebut sebagai kandidat kuat dalam Pilgub Sulsel 2018. Dua di antaranya dilirik NasDem, yaitu Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah dan mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo.

“Komunikasi yang intensif itu terjadi dengan Nurdin Abdullah dan Ichsan Limpo,” kata Wasekjen Partai NasDem Willy Aditya saat rilis survei Poltracking di Hotel Oria, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017).

Alasannya, kata Willy, Nurdin pernah menjadi Ketua DPD NasDem di Bantaeng. Komunikasi NasDem dengan Ichsan Limpo juga lancar.

Selain itu, NasDem mempertimbangkan Rusdi Masse (RMS), yang merupakan Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan. “Bagaimana kita melihat RMS ini apakah dia bisa menjadi sesuatu di dalam 4 nama besar ini atau dia cuma akan menjadi nomor 2,” ucapnya.

NasDem akan mengambil keputusan pada September 2017. “Yang NasDem tanpa mahar,” ujar Willy.

Survei Poltracking ini dilakukan pada 18-24 Mei 2017 dengan metodestratified multistage random sampling. Jumlah responden 800 orang denganmargin of error sebesar +- 3,5%.

Dari segi popularitas, nama Ichsan Yasin Limpo (57%), Agus Arifin Nu’mang (55%), Aziz Qahhar Mudzakkar (48%), dan Nurdin Abdullah (42%) adalah kandidat yang paling banyak dikenal publik. Sedangkan untuk elektabilitas, Poltracking melakukan beberapa simulasi.

Untuk simulasi 27 nama, Nurdin Abdullah unggul dengan 14,43% responden yang memilih. Ichsan Yasin Limpo menyusul dengan 10,7%. Jika kandidat hanya ada 4, nama Nurdin Abdullah tetap unggul dengan 17,4%, disusul Ichsan Yasin Limpo (14,69%), Nurdin Halid (13,27%), dan Agus Arifin Nu’mang (11,21%).

Sumber : Detik

Tinggalkan Balasan