Posted on / by Willy Aditya / in Berita

Pertemuan Para Presiden Simbol Ajakan untuk Kerja Bersama

PERTEMUAN antara Presiden Joko Widodo dan para mantan Presiden RI dalam perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke-72, Kamis (17/8) kemarin, harus dibaca sebagai simbol ajakan kepada pemimpin-pemimpin nasional untuk kerja bersama membangun Indonesia.

“Pemimpin-pemimpin ini sudah mau menyatukan pandangan dan pendapat mereka untuk bekerja bersama membangun Indonesia,” kata Wakil Ketua Fraksi DPR RI Johnny G Plate saat dimintai pendapatnya tentang pertemuan bersejarah itu, Jumat (18/8).

Ia pun meminta para elite politik dan jajaran pengurus di bawahnya harus mendukung semangat tersebut dan lebih mengedepankan kepentingan nasional ketimbang kepentingan partai atau kelompoknya. Johnny mencontohkan dalam pilkada ataupun pilpres, persaingan boleh saja tapi tetap dalam koridor yang benar untuk memenangkan persaingan tersebut.

“Bersaing boleh, berkompetisi boleh. Tapi menggunakan cara yang sehat. Jangan menggunakan cara yang memecah belah bangsa. Parpol seharusnya menghindari gunakan politik identitas. Tapi kedepankan politik gagasan,” tegas Johnny.

Wasekjen DPP Partai NasDem Willy Aditya pun mengatakan hal senada. Ia menyampaikan bahwa dalam politik bisa saja berbeda satu sama lain, tapi untuk kepentingan bangsa dan negara semua pihak harus bersatu.

“Seharusnya apa yang dipertontonkan elite tersebut bisa menjadi trigger bagi fungsionaris parpol, policy dan isu yang diusung parpol. Prinsipnya berkompetisi dalam harmoni dan selalu mengedepankan kepentingan negara di atas golongan,” tandasnya.

Sumber : Media Indonesia

Tinggalkan Balasan