Posted on / by Willy Aditya / in Berita

Willy Aditya Luncurkan “Pancasila di Rumahku”

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya meluncurkan¬† “Pancasila di Rumahku”. Willy ingin buku ini jadi instrumen untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila.

“Buku hanyalah salah satu instrumen, tapi yang ingin kami launching adalah Pancasila di rumah, sebagai sebuah gerakan, sebagai sebuah ikhtiar metodologis dan kerangka aksi, itu yang paling penting,” kata Willy dalam sambutannya

Peluncuran buku ini turut dihadiri Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Wakil Ketua MPR dan Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem Lestari Moerdijat atau Rerie, cendikiawan Sukidi, dan aktivis Airlangga Pribadi.

Willy mengaku diajarkan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk selalu berpikir yang tak biasa. Maka tercetus untuk membuat buku agar semangat Pancasila tak pernah padam.

“Kebetulan sekali saya skripsinya filsafat pemikiran Soekarno, dan kemudian diasuh oleh seorang yang luar biasa yang hadir di sini itu bapak Surya Paloh, saya diajarkan untuk berpikir out the box, saya diajarkan untuk bertindak out of the box, tidak biasa-biasa saja,” ucap Willy.

Willy mengatakan, kondisi penerapan semangat Pancasila saat ini memprihatinkan. Oleh karena itu, Willy tak ingin Pancasila sekadar didikte dan diklaim, namun perlu diterapkan.

Tinggalkan Balasan